Diet Pencegahan Terhadap Kanker Serviks

Selain dengan merawat vagina secara rutin di dokter atau ahli-ahli tertentu ternyata pencegahan kanker serviks bisa juga dengan program diet yang sehat. Kanker serviks merupakan kanker yang leher rahim yang terjadi akibat seringnya berhubungan intim yang kurang sehat dan terjadi pada kaum hawa. Kanker serviks menyebar di dalam organ vagina dan rahim.

Penyakit ini sudah sering terjadi, hampir setiap 10 menit di Indonesia menderita penyakit kanker serviks. Akan tetapi anda bisa mencegah kanker mengerikan tersebut dengan diet yang sehat dan juga alami. Caranya dengan memakan tumbuhan alami. Ada yang menyebutkan bahwa dengan menggunakan pola makan yang alami akan mengurangi resiko terjadinya penyakit.

Hasil penelitian menunjukan bahwa bila wanita yang memakan buah serta sayuran dalam porsi yang cukup banyak makan akan membantunya dalam melawan infeksi HPV (human papilloma virus). Berikut adalah makanan yang dipakai sebagai program diet dalam melawan kanker serviks:

1. Buah alpukat

Buah alpukat dapat menyeimbangkan hormon dalam mencegah munculnya kanker serviks.

2. Teh Hijau

Katekin antioksidan yang dapat menonaktifkan plasmin dapat menciptakan jalur untuk tumor pembuluh darah.

3. Jus Lidah Buaya

Tanaman herbal yang banyak manfaatnya juga bisa membantu dalam melawan kanker serviks.

4. Tablet Kunyit

Ramuan dari India Timur ini dipercaya berguna untuk mencegah kanker serviks, ramuan ini mengandung senyawa kuat dan mengaktifkan protein tumor 53 serta bertanggung jawab dalam penekanan sel kanker dan membantu dalam pencegahannya.

5. Pisang

Selain kemampuannya untuk membantu dalam mengisi bahan bakar otot sebelum olahraga terutama pada olahraga seperti sepak bola. Pisang juga bisa membantu dalam program diet tersebut.

Itulah manfaat diet lainnya, selain untuk membuat tubuh ideal ternyata diet juga bisa membantu dalam pencegahan kanker serviks. Sekian informasi yang saya berikan semoga bermanfaat dan terima kasih.

This entry was posted in beauty and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s